Unduh Aplikasi

Nelayan di Aceh Utara Meninggal Disambar Petir

Nelayan di Aceh Utara Meninggal Disambar Petir
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - M.Yusuf (22), nelayan asal Gampong Ulee Reubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dilaporkan meninggal dunia akibat disambar petir saat memancing ikan di kawasan perairan laut setempat, Sabtu (20/1).

Dihimpun AJNN, insiden naas tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kejadian korbam sedang memancing ikan bersama temannya M. Jafar (55), menggunakan perahu di perairan laut setempat.

"Saat kami memancing, cuaca di laut memang agak mendung. Saya tidak sadar tiba-tiba ada cahaya seperti petir dan seketika almarhum langsung jatuh terkulai di sisi depan perahu," ujar Jafar yang masih trauma atas insiden tersebut saat menjawab AJNN.

Jafar menceritakan, sebelumnya mereka berangkat memancing pada pukul 02.00 WIB (dinihari). Saat pagi hari cuaca sudah mulai tampak mendung. Tapi karena berharap bisa mendapatkan tangkapan ikan, keduanya tetap memilih memancing. Menyadari temannya terkena sambaran petir, Jafar langsung bergegas membawa korban ke daratan dan tiba sekitar pukul 11.30 WIB.

"Iya benar. Tadi kami terima laporan ada nelayan yang meninggal disambar petir. Kami langsung ikut mengevakuasi korban dan dibawa pulang ke rumah duka," kata Kapolsek Seunuddon Ipda Riwal Maulidinata.

Saat diperiksa, ada luka bakar bekas sambaran petir di badan korban sebelah kanan. Baju yang digunakan korban juga sobek.

Hingga berita ini diunggah, jasad almarhum M. Yusuf sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di pemakaman gampong setempat.

Komentar

Loading...