Unduh Aplikasi

Nelayan Aceh Timur Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Laut

Nelayan Aceh Timur Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Laut
Foto: Ist

ACEH TIMUR – Hasmiyuddin (52) seorang nelayan asal Gampong Blang Gleum, KecamatanJulok, Kabupaten Aceh Timur ditemukan meninggal dunia di tengah laut dengan jarak 19 mil dari perairan Kuala Idi.

“Awalnya petugas piket Satpoairud mendapatkan informasi dari nelayan bahwa ada mayat di tengah laut. Kemudian petugas gabungan dari Basarnas, TNI AL dan PPN datang ke lokasi,” kata Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Minggu (9/8).

Sambungnya, menurut keterangan dari Pawang Laut, Abdul Hakim, ketika itu, Sabtu (8/8) boat Hasmiyuddin dalam keadaan hidup dan masuk ke dalam jarring yang sedang dilabuh. Lalu boat tersebut menabrak pukat.

“Saksi ini melihat almarhum sudah dalam keadaan telungkup ke samping kiri, dengan kondisi sudah tidak bernyawa, kemudian, sanksi langsung menarik boat yang ada jenazah di dalamnya,” ujarnya.

Lanjut Kasatpolairud, jenazah tiba di TPI dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB, menurut anaknya, nelayan tersebut mengalami riwayat sakit lambung dan sakit asam urat bahkan selama ini almarhum masih sedang menjalani berobat jalan.

“Almarhum pergi ke laut seorang diri dengan menggunakan Boat Oskadon Atau Boat Pancing,” imbuhnya.

Komentar

Loading...