Unduh Aplikasi

Nek Ramlah, Janda Kurang Mampu Dapat Sembako dari Keluarga Besar Akmil

Nek Ramlah, Janda Kurang Mampu Dapat Sembako dari Keluarga Besar Akmil
Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat menyerahkan paket sembako kepada Nek Rahmlah seorang janda warga kurang mampu. Foto: For AJNN

ACEH JAYA – Keluarga besar Perwira Lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2000 membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (23/05).

Salah satu penerimanya bernama Nek Ramlah (52), warga Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Nek Ramlah merupakan salah satu warga yang selama ini tinggal di sebuah rumah yang terbuat dari tempahan kayu di pinggiran aliran sungai Krueng Sabee.

Ironisnya rumah panggung yang terbuat dari material papan dan sudah termakan usia ini berdiri di atas tanah milik orang lain. Bertahun-tahun wanita yang berstatus janda ini tinggal di tempat tersebut bersama dengan dua orang putrinya yang kini sudah berumah tangga.

Kesehariannya Nek Ramlah bekerja sebagai petani, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air dan MCK memanfaatkan aliran sungai Krueng Sabee yang terpaut sekitar 15 meter dari gubuk yang ditempati tersebut.

Melihat kondisi Nek Ramlah di tempat yang tidak semestinya ini, Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat berjanji dalam waktu dekat akan menyiapkan satu unit jamban dan perlengkapan air bersih bagi Nek Ramlah dan keluarganya.

“Dalam waktu dekat kami akan menyiapkan fasilitas MCK dan perlengkapan air bersih untuk kebutuhan Nek Ramlah,” kata Dandim.

Selain itu, Letkol Czi Arief Hidayat, bersama M.Han selaku perwakilan perwira Akmil tahun 2000 di Aceh Jaya mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Kami turun ke lapangan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kami membantu warga kurang mampu dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” kata Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han.

“Semoga sembako yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban mereka terlebih saat ini dalam suasana menyambut Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Ia mengungkapkan kegiatan pembagian sembako tersebut dilakukan secara serentak oleh keluarga besar Akademi Militer (Akmil) lulusan tahun 2000 di seluruh Indonesia.

“Jumlah paket yang kami bagikan mencapai puluhan ribu dan dibagikan secara serentak di seluruh Nusantara,” ungkap Arief.

Komentar

Loading...