Unduh Aplikasi

Negatif, Satu Pasien ODP Corona Shalter Blang Adoe Dipulangkan

Negatif, Satu Pasien ODP Corona Shalter Blang Adoe Dipulangkan
Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin saat melakukan proses serah terima berkas dan pasien ODP dengan Dinsos Aceh Utara, Sabtu (18/4) sore, di Shalter Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara. Foto: Dok Dinkes

ACEH UTARA - Satu pasien orang dalam pemantaun (ODP) yang diisolasi di shalter barak Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (18/4) sore, dipulangkan setelah menjalani karantina dengan hasil negatif virus corona.

Hasil negatif dinyatakan oleh tim medis Dinas Kesehatan Aceh Utara, setelah pasien menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan juga rapid test

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin menyebutkan, pasien tersebut dinyatakan negatif mengidap Covid-19 setelah menjalani masa observasi dan hasil rapid test.

"Pasien itu terus dipantau selama menjalani observasi di shalter, kondisinya sudah sangat baik. Setelah menjalani rapid test ternyata hasilnya negatif jadi langsung dipulangkan," kata Amir Syarifuddin kepada AJNN.

Amir mengatakan, pasien yang sebelumnya pulang dari Sukabumi itu merupakan, satu dari lima pasien ODP yang di obserbasi di shalter. Empat orang lainnya masih menjalani karantina.

"Sebelum dipulangkan, pasien itu terlebih dahulu harus diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Aceh Utara. Sesuai ketentuan SOP, " jelasnya.

Meski dipulangkan, pasien itu diminta menjalani karantina mandiri sementara waktu di rumah dan juga melakukan konsultasi kesehatan di puskesmas terdekat secara continue.

Komentar

Loading...