Unduh Aplikasi

Nazia Marwiana, Gadis Nagan yang Populer Lewat Tembang Terdiam Sepi

Nazia Marwiana, Gadis Nagan yang Populer Lewat Tembang Terdiam Sepi
Foto: Ist

BANDA ACEH - Tak nyana lagu Terdiam Sepi menjadi hits dan menduduki tangga teratas di blantika musik Indonesia. Lagu ciptaan Ady Bugak, pria kelahiran Bireuen ini menjadi trending di youtube bahkan tembus 28 juta view pada minggu akhir oktober 2019.

Lagu itu dinyanyikan Nazia Marwiana, wanita kelahiran Ujong Patihah, Nagan Raya pada 22 Oktober 1999. Suaranya yang khas dengan sedikit serak membuat lagu bergenre pop melayu ini mampu menghipnotis pendengarnya, bahkan tidak bosan didengar oleh siapa saja meski terus di putar secara berulang.

Awalnya Nazia tidak menyangka jika lagu tersebut akan viral dan dinikmati oleh banyak orang. Menurut anak pertama dari pasangan Salawi dan Marlinda itu, dia membawakan lagu tersebut atas permintaan Ady Bugak.

"Zia tidak tahu kenapa disuruh bawakan lagu itu. Zia juga nggak tahu lagu itu diproduksi label musik di Jakarta," kata Nazia, kepada AJNN, Sabtu, (26/10).

Sebenarnya, kata gadis tamatan SMA 1 Kuala ini, lagu pertama ciptaan Ady Bugak, berjudul Bersujud Padamu. Namun lagu bersujud padamu tidak setenar tembang Terdiam Sepi yang saat ini sudah digenre versi remix oleh beberapa Disc Joki (DJ) ternama tanah air.

Nazia mengaku telah mengeluarkan tiga single sejak terjun ke blantika musik tahun 2018 lalu dan sigle terakhirnya yakni Gambaran Hati.

Zia diminta Ady Bugak untuk membawakan lagu ciptaannya bukan tidak beralasan, namun gadis penyuka lagu melayu ini memang memiliki suara khas yang bisa memikat siapa saja yang mendegar lagunya saat menyanyi.

Tertarik dengan rekaman hasil karaokenya di salah satu aplikasi musik yang diupload di Instagram awalnya Ady Bugak meminta Zia membawakan lagu itu.

"Sering mengcover lagu di instagram hasil karoke menggunakan smule. Mungkin bisa jadi dari situ, bang Ady tertarik,"

"Dari situ bang Ady menghubungi Zia lewat pesan instagram, lalu berlanjut komunikasi via WA," ucap Zia.

Zia menuturkan, menyanggupi permintaan Ady Bugak akhirnya berlanjut ke dapur rekaman di salah satu studio di Banda Aceh dengan lagu Bersujud Padamu.

Barulah ia terkenal saat mebawakan tembang Terdiam Sepi, dengan pembuatan klip ikut diperankan Martunis anak angkat Cristian Ronaldo atau CR7.

Pintar bernyanyi Nazia, ternyata bakat yang turun dari Ibundanya, meski selama ini sang ibu tidak pernah sampai ke dapur rekaman.

"Dukungan keluarga untuk Zia juga besar untuk menjadi penyanyi. Dan ini pula yang makin memotivasi Zia," ujarnya.

Komentar

Loading...