Unduh Aplikasi

Nasib Janda Miskin di Aceh Utara, Rumah Ludes Terbakar

Nasib Janda Miskin di Aceh Utara, Rumah Ludes Terbakar
Rumah janda miskin yang ludes terbakar. Foto: Safrizal

ACEH UTARA - Kebakaran melanda sebuah rumah berkontruksi kayu setengah permanen milik janda miskin, Nurjamaliah (66) di Gampong Teungoh Pirak, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Kamis (17/1) sekitar pukul 15.30 WIB.

Meskipun dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik korban ludes terbakar. Akibatnya, korban bersama keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah familinya.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkiyan Miliardin melalui Kapolsek Matangkuli, Iptu Sudiya Karya mengatakan, berdasarkan informasi warga dan dua orang saksi kepada pihak kepolisian menyebutkan, kala itu korban Nurjamaliah sedang istirahat bersama anak-anaknya di ruang tamu.

Tak lama setelah itu, salah seorang anaknya Lianasari (19) sontak melihat kepulan asap masuk ke ruang tamu dari arah dapur. Kemudian, dirinya pun beranjak dari tidurnya dan menuju ke arah dapur untuk memastikan asal muasal asap tersebut.

"Ketika sampai di dapur, anak korban kaget, melihat api sudah menjalar ke dinding dapur. Lalu dirinya berteriak histeris sambil lari keluar rumah untuk minta bantuan kepada warga," kata Sudiya.

Mendengar teriakan minta tolong, tetangga korban pun berdatangan membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun kondisi rumah papan, api dengan begitu cepat menjalar hingga barang-barang dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Kemudian mobil pemadam milik pemda datang dan berhasil melakukan pemadaman," jelasnya.

Menurut keterangan saksi, anak korban saat rumah mereka terbakar tidak ada aktivitas memasak di dapur.

"Penyebab kebakaran, sementara ini diduga akibat konsleting listrik. Tapi kMI masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Sudiya.

Akibat kebakaran tersebut, keluarga miskin itu mengalami kerugian materil diperkirakan Rp 150 juta, dan untuk sementara waktu pihak muspika kecamatan setempat sudah turun dan menyalurkan bantuan masa panik.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...