Unduh Aplikasi

Nasdem dan PNA tak ikut ikrar Pemilu damai di Aceh Utara

ACEH UTARA -  Sejumlah partai peserta Pemilu tahun 2014  di Aceh Utara deklarasikan Pemilu damai, Kamis (27/2). Acara tersebut berlangsung di Balai Panglateh, Lhoksukon Aceh Utara. 


Acara itu digelar dalam rangka menciptakan pemilu damai pada penyelenggaraan pemilu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tahun 2014 di Kabupaten Aceh Utara. Dengan dilandasi semangat persaudaraan dan kebersamaan partai politik peserta pemilu tahun 2014 di Aceh Utara dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah setempat.


Wakil bupati Aceh Utara M Jamil dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara ikrar damai tersebut merupakan tanda kesaksian bersama bahwa antara partai politik nasional maupun lokal berjanji akan saling damai menjelang Pemilu Legislatif 2014 ini.


"Kami Pemerintah Aceh Utara, sangat berharap semua partai politik lokal maupun nasional saling damai, keamanan dan perdamaian harus kita jaga bersama. Ini tujuannya untuk menciptakan Pemilu damai. Kepada parpol diminta siap mendukung pelaksanaan pemilu 2014, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku" ujarnya.


Selanjutnya Wakapolres Aceh Utara Kompol M Yusuf dalam sambutannya juga menyebutkan agar para peserta pemilu ini dapat menjaga ketertiban dan situasi kondusif agar terkondisikan Pemilu mendatang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.


"Kepolisian Republik Indonesia menyatakan siap menjaga Pemilu. Pemilu 2014 ini juga harus mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, dalam artian sama-sama menjaga perdamaian. Dan kepolisian terus menjalin kerjasama dengan KIP, dan Panwaslu" katanya.


Amatan AJNN.Net  2 partai peserta pemilu 2014 tidak ikut menandatangani ikrar Pemilu yakni Parlok PNA, dan Parnas NasDem.


Deklarasi Pemilu damai ini turut disaksikan oleh Kadis Linmaspol Aceh utara Drs Adami MPd, Kajari T Rahmatsyah, Ketua KIP Jufri Sulaiman SSos, PN Lhoksukon Abdul Aziz SH MH, Ketua DPRK yang mewakili, Dandim 0103 yang diwakili oleh Danramil Lhoksukon Kapten Saifulah, Wakil Bupati Aceh Utara M Jamil MKes, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Kompol M Yusuf, Ketua Panwaslu Ismunazar SE, serta ketua dan kader partai.



| RAZALI


Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...