Unduh Aplikasi

NasDem Aceh Akan Pertahankan Politik Tanpa Mahar

NasDem Aceh Akan Pertahankan Politik Tanpa Mahar
Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil saat membuka Rakorwil NasDem Aceh, di Oasis Hotel Banda Aceh, Jumat (18/12). Foto: AJNN/Mulyana Syahrial

BANDA ACEH - Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil mengatakan pihaknya akan tetap mempertahankan politik tanpa mahar pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh baik di 2022, 2023 maupun di 2024.

"Kalau berkaitan dengan Pilkada pertama bahwa Nasdem tetap tanpa mahar, dulu kita tanpa mahar, sekarang kita pertahankan," kata Zaini Djalil, kepada awak media dalam acara Rakorwil NasDem Aceh, di Oasis Hotel Banda Aceh, Jumat (18/12).

Selain itu, Zaini Djalil meminta kader partai NasDem agar mempersiapkan diri untuk mencalonkan sebagai kepala daerah pada Pilkada yang akan datang.

Namun, jika bukan kader dari NasDem tapi ingin maju melalui partainya, pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum mengusung calon tersebut.

"Untuk kader agar mempersiapkan diri karena kita tetap mengutamakan kader, tapi jika bukan kader kita akan survei, elaktabilitas ini akan menentukan ketika partai ingin mengusung," sebutnya.

Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh, kata Zaini Djalil, ia melihat lebih dekat ke tahun 2023. Sebab hingga saat ini pemerintah daerah belum memastikan kapan Pilkada Aceh yang pastinya.

"Kalau saya melihat lebih dekat ke 2023, karena pemerintah daerah belum memastikan kapan pilkada akan berlangsung, kalau dilaksanakan 2022 maka tahapan Februari sudah harus mulai dilakukan tahapan, hari ini belum ada putusan tentang itu," tuturnya.

Komentar

Loading...