Unduh Aplikasi

Nasaruddin: Jangan Sakiti Rakyat untuk Peroleh Dukungan

Nasaruddin: Jangan Sakiti Rakyat untuk Peroleh Dukungan
Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin

BANDA ACEH - Calon Wakil Gubernur Aceh Nasaruddin mengimbau kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak menyakiti masyarakat demi meraih dukungan atau suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Baginya, kemenangan harus diraih tanpa adanya kekerasan dan intimidasi kepada masyarakat. Karena untuk meraih kemenangan harus dengan cara menyentuh batin masyarakat, bukan dengan menyakiti apalagi mengancam.

"Tim pemenangan AZAN sampai ke desa-desa harus damai, jauhi cara-cara menyakiti masyarakat untuk meraih kemenangan," kata Nasaruddin dalam pidato politiknya pada acara rapat kerja dan konsolidasi tim pemenangan AZAN yang berlangsung di Hermes Hotel, Ahad (13/11).

Untuk itu, Bupati Aceh Tengah non aktif ini meminta agar jangankan cabang yang basah, ranting kering pun jangan ada yang patah, dan tim pemenangan AZAN sebagai penggeraknya.

"Kita harus menjadi contoh untuk tim lain, bahwa tidak boleh menyakiti masyarakat, berikan hak mereka memilih dengan hati nurani, bukan dengan memaksa," ujarnya.

Selain itu, bekas Ketua Partai Golkar Aceh Tengah juga membantah beberapa isu yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatakan kalau kemiskinan di Aceh semakin meningkat.

"Tingkat kemiskinan katanya masih tinggi, tapi kalau dibandingkan dengan dulu lebih tinggi lagi. Tahun 2011 angka kemiskinan sangat tinggi, itu sebelum masa Zaini Abdullah memimpin Aceh, tapi tahun 2014 sangat jauh menurun. Kalau tidak percaya bisa dilihat di Badan Pusat Statistik Aceh (BPS)," ungkapnya.

Komentar

Loading...