Unduh Aplikasi

Nasaruddin Disambut Ribuan Warga Lokop Serbajadi

Nasaruddin Disambut Ribuan Warga Lokop Serbajadi

ACEH TENGAH - Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin disambut hangat oleh ribuan warga Lokop Serbajadi Kabupaten Aceh Timur yang sebagian besar merupakan komunitas masyarakat Gayo.

Kedatangan Nasaruddin bertujuan utama untuk silaturrahmi yang selama ini sebagai pemimpin di Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan daerah domisili mayoritas komunitas masyarakat Gayo di Aceh.

"Diperkirakan ada 20 Persen komunitas masyarakat Gayo di seluruh Aceh, dan ini merupakan kekuatan besar bila bisa bersatu," ungkap Nasaruddin, Sabtu (10/12/2016) disela silaturrahmi dengan warga.

Kedatangan Nasaruddin tersebut juga sudah dinanti-nanti oleh warga Lokop Serbajadi yang selama ini hanya kenal nama atau wajah Nasaruddin yang terpampang di Baleho atau spanduk berpasangan dengan Zaini Abdullah dalam Pilkada 2017 nanti.

Nasaruddin disambut secara adat dengan kain pakaian dan ikat kepala khas warga setempat sekaligus mengikuti serangkaian prosesi tepung tawar oleh pemuka adat Lokop Serbejadi.

Silaturahmi antara Nasaruddin sebagai tokoh komunitas masyarakat Gayo dengan warga Lokop Serbajadi turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian rakyat Didong Jalu antara klub Kemara Bujang dengan Damar Meriah.

Komentar

Loading...