Unduh Aplikasi

Narkoba Seharga Rp 2 Miliar Dimusnahkan

Narkoba Seharga Rp 2 Miliar Dimusnahkan
Ilustrasi. Foto: Antara
ACEH TAMIANG - Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang musnahkan barang bukti narkoba senilai Rp 2 miliar‎ di halaman kantor kejaksaan setempat, Rabu (31/8).

Menurut informasi yang dihimpun AJNN, barang bukti narkoba senilai Rp 2 miliar tersebut terdiri dari narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi yang ditangani Kejaksaan Tamiang sejak Januari-Agustus 2016.

Narkoba senilai Rp 2 miliar tersebut dari 112 ‎kasus. Narkoba-narkoba itu dimusnahkan dengan cara dimasukan ke dalam drum kemudian dibakar.

Kasie Pidum Kejaksaan Aceh Tamiang, Yu‎snar yang dihubungi AJNN membenarkan pihaknya telah melakukan pemusnahan barang bukti narkoba senilai Rp 2 miliar.

"Pemusnahan tersebut dilakukan langsung oleh Kajari ‎Aceh Tamiang Amir Syarifuddin, perwakilan Kapolres, perwakilan Ketua PN dan perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Tamiang," sebut Yusnar.

‎Lanjutnya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut antara lain, narkoba jenis ganja 106 Kg, sabu dan ektasi 1,5 Kg dengan nilai semuanya sekitar Rp 2 Miliar.

"Sebanyak 112 berkas perkara tersebut melanggar pasal 114,111,115 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, perkara-perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap (incracht) periode Januari-Agustus 2016,"‎ungkapnya.

Komentar

Loading...