Unduh Aplikasi

Napi Sumbang Masker ke RSUDZA dan Beras untuk Warga Miskin

Napi Sumbang Masker ke RSUDZA dan Beras untuk Warga Miskin
Penyerahan bantuan APD dan masker buatan napi ke RSUZA. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Sejumlah narapidana di Lapas maupun Rutan di Banda Aceh ikut berperan aktif dalam pencegahan covid 19.

Dukungan itu disertai pemberian masker kepada pihak Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh yang diserahkan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli kepada Direktur RSUZA, Azharuddin, Kamis (23/4).

"Ini wujud nyata bahwa napi telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Ratusan masker ini, merupakan hasil karya warga binaan pemasyarakatan," kata Zulkifli.

Tak hanya masker, napi yang berada di Lapas Lambaro juga menyumbangkan beras hasil panen di lahan pertanian asimilasi Lambaro kepada warga miskin dan anak yatim warga Gampong Bineh Blang, Aceh Besar.

"Ada 8 sak beras hasil dari lahan pertanian di lembaga pembinaan khusus anak (LPKA). Padi tersebut ditanam bulan Desember 2019 lalu. Selain beras ada juga minyak makan dan telur yang diserahkan untuk masyarakat ekonomi kebawah," sebut Zulkifli didampingi Kadivpas, Meurah Budiman.

Selain itu, pihak RSUZA juga mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan dan hand sanitizer dari Kemenkumham Aceh dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56.

"Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini kita fokuskan untuk kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang terdampak covid 19 serta APD untuk tenaga medis," ungkap Zulkifli.

Sementara Direktur RSUZA, Azharuddin menyampaikan masker kain buatan napi tersebut akan diberikan kepada masyarakat atau pengunjung yang masuk di lingkungan rumah sakit

"Setiap pengunjung yang masuk ke RSUDZA wajib menggunakan masker. Jika mereka tidak membawa masker, maka masker buatan napi ini akan di berikan secara cuma-cuma. Sedangkan masker untuk tenaga medis berbeda," kata Azharuddin.

Komentar

Loading...