Unduh Aplikasi

Napi Rutan Lhoksukon Meninggal Dunia

Napi Rutan Lhoksukon Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Seorang narapidana (Napi) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon, Aceh Utara dikabarkan meninggal dunia, Senin (15/7) sore. Informasi yang dihimpun, warga binaan tersebut bernama Harmaini (37), tercatat sebagai warga Desa Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

Napi tersebut awalnya diduga terjatuh ke lantai saat mau keluar dari kamarnya dan tak sadarkan diri, selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam penanganan, korban sempat dipasang oksigen dan tidak lama kemudian dinyatakan meninggal dunia. Meski demikian, belum didapatkan keterangan resmi dari pihak Rutan setempat terkait meninggalnya warga binaan tersebut.

Sementara Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah membenarkan ada salah satu napi yang meninggal dunia.

"Benar ada seorang napi yang meninggal, tetapi saya belum ada data lengkapnya," sebut Rezki.

Rezki menyebutkan, keluarganya tidak mau dilakukan visum terhadap jasad napi tersebut, diperkuat dengan pernyataan melalui surat yang dibuat.

Sekitar pukul 19.00 WIB, jasad napi ini diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka.

Sementara seorang petugas medis ditemui di Puskesmas Lhoksukon juga membenarkan meninggalnya seorang napi, namun dia enggan memberi keterangan labih lanjut.

"Benar ada, tetapi (jenazah) sudah dibawa pulang tadi sekitar pukul 19.00 WIB, atau langsung saja melalui pihak Rutan," kata petugas perempuan itu.

Komentar

Loading...