Unduh Aplikasi

Nama-nama Sudah Dikirim, Golkar Belum Tentukan Calon Wabup Bener Meriah

Nama-nama Sudah Dikirim, Golkar Belum Tentukan Calon Wabup Bener Meriah
Surat Golkar Bener Meriah terkait usulan nama-nama calon wakil bupati. Foto: Dok AJNN

BENER MERIAH - Posisi Wakil Bupati Bener Meriah, sampai saat ini masih kosong. Kekosongan jabatan disebabkan karena wakil bupati sebelumnya yaitu Tgk H Sarkawi, kini menjabat Bupati Defenitif. Sebelum menjabat bupati, Sarkawi merupakan wakil dari Ahmadi.

Namun nasib kurang beruntung dialami Ahmadi karena ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan pada Selasa 3 Juli 2018. Lalu dia dihukum tiga tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin 3 Desember 2018 lalu.

Kasus yang menjerat Ahmadi saat itu, karena Ahmadi diduga memberi uang suap dalam bentuk comittment fee untuk proyek Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) kepada Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Dua hari berselang, Sarkawi diangkat sebagai Plt Bupati Bener Meriah.

Kemudian pada Selasa, 30 April 2019, Sarkawi dilantik sebagai bupati definitif oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT untuk sisa masa jabatan 2017-2022. Sejak saat itu sampai sekarang jabatan Wakil Bupati Bener Meriah lowong.

Pengurus DPD II Partai Golkar Bener Meriah sendiri sebenarnya sudah mengajukan sejumlah nama untuk mengisi posisi orang nomor dua di Bener Meriah itu. Dimana pada 15 Maret 2020, Golkar Bener Meriah sudah mengirimkan surat dengan Nomor 016/DPD - II/G/BM/III/2020.

Surat tersebut berisi usulan nama-nama bakal calon Wakil Bupati Bener Meriah. Surat yang ditujukan kepada pimpinan DPD I partai Golkar Aceh, di Banda Aceh itu berdasarkan surat Bupati Bener Meriah, nomor 132/154, tanggal 27 Februari 2020, perihal pengisian calon Bupati Bener Meriah sisa periode 2017-2022.

Tembusan surat juga ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta dan Ketua Penasehat DPD II Partai Golkar Bener Meriah di Redelong.

"Sebagai bagian dari struktur kepengurusan di tingkat kabupaten, DPD II Partai Golkar Bener Meriah sudah mengusulkan nama nama calon wakil Bupati Bener Meriah dari Golkar ke DPP partai Golkar di Jakarta, melalui DPD I Golkar Aceh," ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Bener Meriah, Darwinsah kepada AJNN, Kamis (28/5) kemarin.

Hingga saat ini pihaknya, belum menerima kabar atau balasan surat baik dari DPD I Golkar Aceh maupun dari DPP Golkar di Jakarta terkait usulan nama-nama bakal Calon Wakil Bupati Bener Meriah.

Berdasarkan surat usulan calon wabup bupati yang dikirimkan Golkar Bener Meriah yang diterima AJNN, ada empat nama yang diusulkan yaitu Dailami (kader Golkar, non pengurus), Nurhasanah (Ketua Penasehat KPPG, Bener Meriah-istri Ahmadi), Genalisyah (Wakil Sekretaris bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan) dan Usman (Tokoh masyarakat, mantan anggota DPRK). Surat itu diteken oleh Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah, Hendra Budian dan Sekretaris Darwinsah.

Ketua DPD II Golkar Bener Meriah, Hendra Budian seperti bungkam terkait surat tersebut. Pasalnya ketika dihubungi melalui panggilan seluler, Wakil Ketua DPRA tidak menjawab, pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas.

AJNN sudah berusaha menghubungi Ketua Golkar Aceh, TM Nurlif, namun hingga berita ini diunggah juga belum ada jawaban.

Komentar

Loading...