Unduh Aplikasi

Nakes RSUZA Lakukan Aksi Tepuk Tangan Peringati Hari Kesehatan Nasional

Nakes RSUZA Lakukan Aksi Tepuk Tangan Peringati Hari Kesehatan Nasional
Aksi tepuk tangan peringati Hari Kesehatan Nasional. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh melakukan aksi tepuk tangan dalam rangka peringatan ke 56 hari Kesehatan Nasional.

Direktur RSUZA, Azharuddin menyebutkan aksi tepuk tangan dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan dan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19 khusus di Aceh. Kegiatan ini juga dilaksaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Aksi tepuk tangan selama 56 detik tersebut sebagai wujud menyatukan semangat untuk tenaga medis di Aceh yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid 19," kata Azharuddin, Kamis (12/11).

Aksi tepuk tangan juga sebagai salah satu apresiasi kepada masyarakat di Aceh yang telah patuh dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah diajurkan pemerintah.

"Kita harapkan dapat dijadikan momentum untuk untuk mengubah perilaku masyarakat dan mendorong penguatan upaya kesehatan yang promotif dan preventif," sebut Azharuddin.

Didampingi wakil direktur pelayanan, Endang Mutiawati, Azharuddin menyampaikan saat ini jumlah pasien Covid 19 yang di rawat di RSUZA telah terjadi penurunan.

"Keberhasilan ini tidak luput dari peran tenaga medis dan masyarakat yang disiplin terhadap protokol kesehatan," ungkap Azharuddin.

Komentar

Loading...