Unduh Aplikasi

Naikkan UMP, FSPPP-SPSI Aceh Timur: Terima Kasih Zaini Abdullah

Naikkan UMP, FSPPP-SPSI Aceh Timur: Terima Kasih Zaini Abdullah

ACEH TIMUR - Ketua Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Pertanian - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPPP-SPSI), Kabupaten Aceh Timur T Munzir mengapresiasi kebijakan yang diambil Gubernur Zaini Abdullah beberapa waktu lalu tentang kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 2,5 juta rupiah bagi buruh.

Baca: UMP Aceh Rp 2,5 Juta, Aliansi Buruh: Ini Hadiah dari Pemerintah

Dikatakan T Munzir, memang sudah seharusnya Perusahaan Perkebunan maupun lainnya agar segera mungkin menaikan upah buruh yang ada di Kabupaten Aceh Timur sebagaimana keputusan yang telah di ambil itu. Dan kepada Disnaker Aceh Timur untuk dapat mengawasi kebijakan tersebut, sehingga para buruh mendapatkan haknya itu.

Baca: UMP Naik, Buruh Subulussalam Dukung Abu Doto

"Kita juga meminta kepada Pemerintah Aceh agar dapat mengambil tindakan tegas, jika masih ada perusahaan yang masih membandel setelah dikeluarkan ketetapan tentang kenaikan UMP itu, begitu juga dengan Dinas Tenaga Kerja agar benar-benar mengawasi setiap perusahaan," ungkap T Munzir.

Baca: Naikkan UMP Aceh, Buruh: Ini Adalah Perhatian Zaini Abdullah kepada Pekerja

Saat ini Pemerintah telah berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahtraan buruh, kata T Munzir, akan tetapi itu perlu pengawasan, karena jika tidak ada pengawasan dan tindakan maka, hal itu tidak akan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Zaini Abdullah yang telah memperjuangkan UMP bagi buruh, dan tolong kepada Dinas Tenaga Kerja untuk mengawasi agar hak buruh tidak dimarginalkan, kalau tidak peraturan itu hanya berlaku di atas kertas saja," pungkas T Munzir.

Komentar

Loading...