Unduh Aplikasi

Naik Cawalkot, Bekas Aktivis Serahkan 7.375 KTP ke KIP Lhokseumawe

Naik Cawalkot, Bekas Aktivis Serahkan 7.375 KTP ke KIP Lhokseumawe
Sofyan ketika berdiskusi dengan Ketua KIP Lhokseumawe saat menyerahkan fotocopy KTP.
LHOKSEUMAWE - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe, Sofyan-T. Noval, Selasa (9/8) siang menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe. Pasangan ini merupakan yang pertama menyerahkan tanda bukti dukungan untuk maju melalui jalur perseorangan (independe) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Pantauan AJNN, pasangan ini datang ke Kantor KIP Lhokseumawe didampingin rombongan tim pemenangan serta simpatisan, sambil membawa kardus berisikan fotocopy KTP. Kedatangan pasangan perseorangan itu diterima langsung oleh Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M.Daud.

Syahrir M. Daud mengatakan, pasangan ini telah menyerahkan fotocopy KTP untuk melengkapi persyaratan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Lhokseumawe.

"Pasangan ini menyerahkan 7.375 lembar fotocopy KTP, namun kami belum melakukan verifikasi dan ini akan kami lakukan secepatnya," ujarnya.

Meskipun begitu jumlah KTP yang diserahkan oleh pasangan tersebut sudah memenuhhi ketentuan yang ditetapkan KIP yakni sekitar 5.670 fotocopy KTP. 

"KTP yang diserahkan oleh pasangan tersebut akan langsung kami lakukan verifikasi perhitungan sesuai dengan jumlah yang telah diserahkan, " jelas Ketua KIP Lhokseumawe.

Untuk diketahui, Sofyan merupakan bekas aktivis Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR), bekas Ketua Partai Rakyat Aceh (PRA) Aceh Utara, dan bekas Sekretaris BEM Unimal Lhokseumawe. Selain itu, dirinya juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Utara.

Komentar

Loading...