Unduh Aplikasi

Muzani Sebut Rekomendasi untuk Bobby di Medan Tergantung Prabowo

Muzani Sebut Rekomendasi untuk Bobby di Medan Tergantung Prabowo
Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan menantu Jokowi, Bobby Nasution, Sabtu (28/12). Foto: Dok. Partai Gerindra

JAKARTA - Peluang menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, diusung Partai Gerindra pada Pilwalkot Medan tergantung sang ketum, Prabowo Subianto. Bobby sudah mendaftarkan diri maju Pilwalkot Medan melalui Gerindra, Kamis (16/1).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, hingga saat ini Prabowo belum mengambil keputusan soal siapa yang akan diusung di Pilwalkot Medan.

"Sampai sekarang kita belum memberikan rekomendasi kepada siapa pun untuk maju. Karena Pak Prabowo belum ambil keputusan," ujar Muzani usai Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak di Medan, Minggu (19/1).

Muzani juga mengatakan meski Bobby sudah bertemu dengan Prabowo secara langsung pada Sabtu (28/12) lalu, tidak berarti Bobby akan langsung diusung.

"(Bobby) Sudah ketemu Pak Prabowo, saya yang mendampingi. Jadi saya tahu semua. (nanti) Pada waktunya (Prabowo) akan ambil keputusan tentang Kota Medan. Sekarang ini kita persilakan untuk mendaftar. Belum ada yang kita putuskan dalam Pilkada se-Indonesia," ujar Muzani.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Muzani juga meminta seluruh kader Gerindra SUmut untuk berjuang memenangkan partainya dalam Pilkada 2020. Pilkada ini akan dihelat di 23 kabupaten/kota.

"Kita ingin agar pada Pilkada yang akan berlangsung itu bisa didominasi kemenangan oleh orang-orang yang dicalonkan Gerindra," ungkap Muzani.

Sebelumya Bobby mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan, di Kantor DPD Gerindra Sumut, Kamis (16/1). Gerindra menjadi partai ketiga bagi Bobby.

Ia sudah mendaftar cawalkot melalui PDIP Selasa (3/12) dan juga mendaftar di Partai Golkar, Jumat (13/1). Selain mengembalikan formulir, suami dari Kahiyang Ayu itu juga langsung mengikut fit and proper test selama 90 menit di DPD Gerindra.

Usai mendaftar, Bobby berharap mendapat rekomendasi dari DPD Gerindra untuk maju di Pilwalkot 2020.

"Kita menunggu rekomendasi, sama-sama berdoa supaya Gerindra cepat keluarkan rekomendasi," ujar Bobby.

Komentar

Loading...