Unduh Aplikasi

Muswil PA Aceh Barat, Satu Pria Diamankan karena Bawa Senjata Tajam

Muswil PA Aceh Barat, Satu Pria Diamankan karena Bawa Senjata Tajam
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat mengamankan salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Piminan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Partai Aceh.

Pria yang diamankan tersebu, bernama Jamaluddin, warga Woyla Barat, karena kedapatan membawa senjata tajam.

Kepala Kapolres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda, melalui Kepala Bagian Ops Komisari Polisi Masril A Wahab, mengatakan pria tersebut membawa senjata tajam dalam kegiatan tersebut berjenis keris.

"Benar kami mengamankan salah seorang warga yang hadir dalam muswil PA. Dia kami amankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis keris," kata Masril, kepada wartawan.

Masril menjelaskan saat ini warga yang diamankan tersebut telah dibawa ke Mapolres setempat guna dimintai keterangan lebih lanjut atas tindakan membawa sajam itu.

Baca: Muswil PA Aceh Barat Hampir Ricuh, Pengurus KPA Melawan

Ditambahkannya, dalam kegiatan muswil itu pihaknya memang telah melakukan antisipasi sebelum terjadinya kericuhan, sehingga kondisi keamanan dapat diamankan dengan baik meski situasi di halaman Hotel Tiara tempat kegiatan dilaksanakan sempat memanas dan ricuh, begitu juga saat pertemuan dalam ruangan.

"Alhamdulillah semuanya sudah berjalan sebagaimana rekan-rekan lihat. Namun sana sini kami sudah prediksi kemungkinan-kemungkinan terjadi dan itu juga kami sudah antisipasi. Dan Alhamdulillah tamu dari Banda Aceh yang hadir dalam kegiatan berhasil kami amankan dalam mobil APL (Barakuda)," kata dia.

Dikatakannya, dalam pengamanan yang dilakukan tersebut pihaknya menurukan sebanyak 250 personil keamanan yang terdiri dari Polisi dan Brimob, sehingga situasi keamanan cepat teratasi.

Komentar

Loading...