Unduh Aplikasi

Mustafa Terpilih sebagai Ketua AJI Langsa

Mustafa Terpilih sebagai Ketua AJI Langsa
Mustafa Rani (kiri) foto bersama dengan Mulyadi usai terpilih menjadi Ketua AJI Langsa. Foto : Asrul/AJNN.Net

LANGSA - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Langsa menggelar Konferensi Kota (Konferta) yang ke-tiga, di RH Cafe Kota Langsa, Minggu (22/12).

Konferta yang dilakukan setiap tiga tahun sekali itu bertujuan untuk memilih atau menetapkan ketua dan sekretaris AJI Langsa yang baru.

AJI adalah organisasi profesi jurnalis yang didirikan oleh para wartawan muda Indonesia pada 7 Agustus 1994 di Bogor, Jawa Barat.

Konferta AJI Langsa dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) AJI Sumatera, Hendra, mewakili pengurus AJI Indonesia.

Dalam konferta, dua pasangan calon ketua muncul yaitu, Mustafa Rani (wartawan freelance) berpasangan dengan Mulyadi (wartawan Bedahnews) dan Said Maulana (wartawan TVRI) berpasangan Musri (wartawan Tamiangnews).

Hasil voting, pasangan Mustafa Rani dan Mulyadi berhasil meraih suara terbanyak.

Mustafa Rani-Mulyadi meraih lima suara, sementara pasangan Said Maulana-Musri memperoleh empat suara dari sembilan suara sah.

Ketua AJI Langsa sebelumnya dipimpin oleh Imran (wartawan Tempo) berpasangan dengan Yusmadi (wartawan Serambi Indonesia).

Mustafa Rani, Ketua AJI Langsa terpilih periode 2019-2022 mengatakan, ke depan akan bekerja semaksimal mungkin untuk terus memajukan organisasi AJI, khususnya di wilayah AJI Langsa meliputi Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Mustafa Rani berharap kepada seluruh pengurus AJI Langsa agar sama-sama bekerja dalam memajukan organisasi yang dipimpinnya saat ini.

"Saya memohon dukungan kepada seluruh pengurus agar bisa sama-sama memajukan AJI Langsa, karena tanpa dibantu teman-teman, mustahil AJI Langsa bisa maju ditangan saya sendiri," ungkap Mustafa Rani.

Komentar

Loading...