Unduh Aplikasi

Musrenbang Belum Akomodir Kepentingan Masyarakat Pidie

Musrenbang Belum Akomodir Kepentingan Masyarakat Pidie
PIDIE - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pidie setiap tahunnya dinilai hanya acara seremonial belaka. Pasalnya, semua usulan pembangunan belum sepenuhnya mengakomodir kepentingan masyarakat.

"Setiap tahun selalu dilakukan musrenbang, dari tingkat kecamatan hingga ke kabupaten. Tapi usulan pembangunan dari masyarakat tidak kunjung mendapat perhatian serius," kata salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Tiro, Tgk Muhammad Hasan dalam acara Musrenbang yang digelar di Oproom kantor bupati setempat, Senin (14/3).

Selain itu, kata Hasan, pola pembangunan di daerahnya,  selama ini dinilai dibangun asal jadi. Sehingga sangat merugikan keuangan daerah. Dan seharusnya persoalan ini tidak dibiarkan berlanjut oleh pimpinan daerah. "Selain merugikan keuangan daerah, juga tidak membawa manfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie M.Iriawan SE mengatakan, keluhan yang telah disampaikan masyarakat akan menjadi masukan untuk pemerintah dan akan dibahas bersama dalam musrembang .

Menurutnya, setiap keluhan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat itu, memang tidak lepas dari kekecewaan mereka. Karena, hampir semua proyek yang dibangun hanya bertahan dalam usia singkat.

"Ini harus menjadi perhatian serius dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) apa yang telah disampakan masyarakat,”tegas Wabup Pidie dihadapan sejumlah SKPK, Camat, dan sejumlah tokoh masyarakat ikut hadir.

Komentar

Loading...