Unduh Aplikasi

Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja, BNN Tak Berhasil Tangkap Pemilik

Musnahkan Lima Hektare Ladang Ganja, BNN Tak Berhasil Tangkap Pemilik
Pemusnahan ladang ganja di Aceh Utara. Foto: For AJNN

ACEH UTARA - Seluas lima hektare ladang ganja di Dusun Cot Rawatu, Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Selasa (25/8).

Pemusnahan tersebut turut dibantu oleh jajaran dari Polres Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara, Brimob Batalyon B Jeulikat, Kejaksaan Negeri Aceh Utara.

Puluhan ribu batang ganja yang diperkirakan seberat enam ton itu dimusnahkan dengan cara dicabut lalu dibakar langsung di lokasi. Akan tetapi, tidak ada tersangka dalam kasus tersebut.

Direktur Narkotika Deputi Pemberantasan BNN RI, Brigjen Pol Aldrin Hutabarat mengatakan, bermula dari penyelidikan yang dilakukan terkait adanya dugaan penanaman pohon ganja di sejumlah titik, salah satunya  kawasan Dusun Cot Rawatu.

“Kemudian kami akukan penyelidikan di lokasi, dan tim berhasil menemukan seluas lima hektare lebih tanaman ganja,” katanya kepada sejumlah awak media.

Dikatakannya, karena melanggar Pasal 111 Ayat (2) Undang - undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup. Pihaknya langsung turun ke lokasi dan melakukan pemusnahan dengan cara dibakar.

Komentar

Loading...