Unduh Aplikasi

Mushalla di Lokasi Wisata Danau Laot Bhee Diduga Dibakar OTK

Mushalla di Lokasi Wisata Danau Laot Bhee Diduga Dibakar OTK
Kondisi Mushalla di lokasi Wisata Laot Bhee yang dibakar OTK. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Satu unit fasilitas atau tempat ibadah (Mushalla) yang di bangun di lokasi wisata Danau Laot Bhee nyaris hangus terbakar. Mushalla yang berada di wilayah sengketa perbatasan antara Desa Gunong Buloh, kecamatan Panga dengan Desa Neubok Padang dan Desa Kubu, Kecamatan Teunom diduga sengaja dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Ketua Tim Independent khusus Tapal Batas Panga, Maimun Panga mengatakan jika perbuatan percobaan membakar fasilitas ibadah itu merupakan perbuatan melanggar hukum dan tercela.

Baca: Sempat Tegang, Penyelesaian Polemik Tapal Batas Panga - Teunom Belum Membuahkan Hasil

Oleh sebab itu, sudah seharusnya kasus tersebut diusut dan diungkap ke publik siapa pelaku dan motifnya.

"Ini perbuatan tercela, dan patut di usut tuntas serta ungkap ke publik apa motifnya," Kata Ketua Tim Independent Khusus tapal batas Panga, Maimun Panga kepada AJNN, Selasa (23/2) malam.

Menurutnya, insiden pembakaran Mushalla itu merupakan teror yang tidak beradab, pasalnya Mushalla merupakan salah satu sarana ibadah bagi umat muslim.

"Kita marah, karena oknum yang membakar mushalla itu sudah kelewatan, kami minta pihak kepolisian untuk menangkap pelaku, apalagi mushalla itu baru saja siap dibangun," pinta Maimun.

Sambungnya, Jika pembangunan Mushalla itu terkait tapal batas, semua pihak silakan melihat peta kabupaten Aceh Jaya yang tertempel di semua instansi di Aceh Jaya.

"Bangunan mushalla itu untuk beribadah bagi setiap muslim yang mengunjungi destinasi wisata tersebut. Saya duga ini teror terhadap Islam dan harus segera di tangkap pelakunya," pungkas Maimun.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...