Unduh Aplikasi

Musda Gagal DPD II KNPI Aceh Singkil

Musda Gagal DPD II KNPI Aceh Singkil
Suasana Musda DPD II KNPI Aceh Singkil

ACEH SINGKIL - Pelaksanaan musyawarah daerah ke V Dewan Pimpinan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Aceh Singkil yang digelar, Selasa (30/1) malam di Aula Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara gagal, peserta musda walk out dari ruangan.

Aksi walk out peserta itu pun membuat musda yang berlangsung sejak Senin (29/1) itu gagal membentuk kepengurusan DPD II KNPI Aceh Singkil periode 2018-2021 yang seyogyanya lahir dari musda ke V tersebut.

"Aksi keluar dari rungan itu karena ada keputusan yang tidak disetujui oleh peserta," kata Sadri Ondang Jaya, Ketua Steering Committee (SC) Musda via pesan WhatsApp, Rabu (31/1).

Informasi yang dihimpun AJNN, sebelumnya Setering Comite menetapkan lima Pengurus Kecamatan (PK), masing-masing PK Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Singkil, Singkil Utara dan Kuala Baru menjadi peserta sebagaimana enam PK lainnya yang telah melakukan muscam, namun keputusan SC itu ditolak oleh sebahagian peserta, dianggap tidak sah karena tidak memiliki SK dari DPD II sebagaimana diatur dalam AD/Art organisasi.

“Tapi bukan itu saja yang menjadi perdebatan, termasuk keabsahan OKP yang akan memberikan suara, akhirnya aksi walk out terjadi, karena peserta musyawarah sudah keluar dari ruangan, menjelang dini hari, persidangan terpaksa dihentikan," ujarnya Bambang Suryawan wakil ketua panitia penyelenggara Musda.

Meski para peserta musda yang keluar dari ruangan sempat dibujuk untuk melanjutkan musda, namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Musda gagal dilanjutkan.

 

Komentar

Loading...