Unduh Aplikasi

Musara Gayo: Zaini Pemimpin yang Tidak Membeda-bedakan Rakyatnya

Musara Gayo: Zaini Pemimpin yang Tidak Membeda-bedakan Rakyatnya
Ummi Niazah A Hamid, istri Zaini Abdullah, Gubernur Aceh. Foto: Mahyuddin.

ACEH TAMIANG - Di Kuala Simpang, Zaini Abdullah, Gubernur Aceh, bertemu dengan ratusan tokoh dan masyarakat Gayo di Aceh Tamiang, perwakilan Aceh Timur dan juga perwakilan masyarakat Gayo dari Kota Langsa. Pertemuan ini digelar di posko pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur AZAN.

Di posko, Zaini yang hadir bersama Niazah A Hamid, istrinya, disambut dengan kemeriahan yang sederhana. Ketua Musara Gayo (MUSGA) Aceh Tamiang, Dasa, menuturkan semua masyarakat Gayo di Tamiang menyampaikan salam dan dukungan kepada pasangan nomor empat, Zaini Abdullah dan Nasaruddin.

“Kami di Tamiang ini ada sekitar 60 ribu orang. Dan kami berkomitmen untuk memperjuangkan kemenangan Zaini Abdullah yang berpasangan dengan Nasaruddin yang merupakan putra kelahiran Gayo,” kata Dasa.

Dasa menilai, sosok Nasaruddin adalah pelengkap yang tepat bagi Zaini untuk mengarungi roda kepemimpinan di Pemerintah Aceh pada priode yang akan datang. Nasaruddin, akta Dasa, mencatatkan sejumlah pencapaian penting bagi pembangunan Aceh Tengah selama dua periode.

"Selain dari perwakilan masyarakat Gayo yang ada di Aceh Timur dan Langsa, juga dihadiri perwakilan dari semua Kecamatan yang ada di Tamiang ini, kami akan tetap memenangkan Abu Doto, apapun yang terjadi. Karena Abu lah yang selama mampu merangkul dan membangun Aceh secara menyeluruh, tanpa membedakan satu daerah dengan daerah lain,” kata Dasa.

Zaini dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa perhatiannya akan tetap berlanjut. Insya Allah, kata Zaini, keinginan untuk memajukan seluruh daerah di Aceh akan terus berlanjut.

“Apalagi Pak Nas (Nasaruddin) adalah putra asli Gayo dan saya pikir beliau memahami betul apa yang menjadi aspirasi dan harapan bersama, dan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini,” kata Zaini.

Zaini berkunjung ke kawasan timur dan utara Aceh untuk berkampanye. Saat ini, Zaini menjalani cuti selama tiga bulan. Zaini maju di Pemilihan Kepala Daerah Aceh 2017 bersama Nasaruddin, Bupati Aceh Tengah.

Komentar

Loading...