Unduh Aplikasi

Murniati Dinilai Tak Punya Kemampuan Pimpin DPRK Simeulue

Murniati Dinilai Tak Punya Kemampuan Pimpin DPRK Simeulue
Ketua DPRK Simeulue, Murniati. Foto: Habadaily
BANDA ACEH – Permintaan pergantian jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Murniati semakin santer disuarakan. Kali ini permintaan itu berasal dari Ketua Fraksi Merah Putih, Abdul Razak. Setelah sebelumnya permintaan pergantian juga disampaikan Aliasnudin, Ketua Partai Aceh (PA) Simeulue.

Baca: DPW PA Simeulue Minta Murniati Diperiksa

Sebagaimana diketahui, Murniati diminta bertanggung jawab atas pernyataannya mendukung pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara Barat Selatan (ALABAS). Bahkan, pernyataan itu disampaikan melalui kapasitasnya sebagai Ketua DPRK.

Baca: Terkait Dukungan kepada Alabas, PA Simeulue Desak DPA Tindak Murniati

Pernyataan Murniati atas nama Ketua DPRK Simeuleu membuat Abu Razak berang. Dirinya bahkan mendukung langkah Partai Aceh untuk melakukan pergantian terhadap Murniati.

Baca: Politisi Partai Aceh: Mekar Tak Melanggar UUPA

"Kami menilai Murniati layak untuk diganti. Karena kemampuan sebagai pimpinan tidak ada,”kata Abdul Razak kepada AJNN, Kamis (3/3).

Dikatakan Abdul Razak, atas nama Fraksi Merah Putih menolak statemen Murniati yang bahwasanya mendukung pemekaran ALABAS dengan mengatasnamakan lembaga DPRK Simeulue.

Lanjut Razak, pernah ada pertemuan dengan anggota dan pimpinan DPRK, saat itu ia meminta Murniati untuk meralat kembali pernyataannya, soal dukungan terhadap pemekaran ALABAS. Pasalnya, kata dia, secara lembaga belum pernah melakukan musyawarah apakah mendukung atau tidak mendukung pemekaran ALABAS.

"Karena secara lembaga belum pernah kami membuat rekomendasi untuk persetujuan ALABAS,” terangnya.

Komentar

Loading...