Unduh Aplikasi

MUQ Langsa Nunggak Listrik Rp 116 Juta

MUQ Langsa Nunggak Listrik Rp 116 Juta

LANGSA - ‎Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Yayasan Bustanul Ulum Langsa yang beralamat di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Alur Pinang, Kecamatan Langsa Timur mengalami penunggakan listrik sebanyak Rp 116 juta. Akibatnya, aliran listrik ke yayasan tersebut terancam diputuskan oleh pihak PLN.

Menurut informasi yang dihimpun AJNN, Jum'at (16/12) penunggakan listrik yang terjadi di Madrasah Ulumul Qur'an tersebut sudah mencapai belasan bulan lamanya.‎

Manejer PLN Area Langsa, Heru Rianto kepada AJNN membenarkan Madrasah Ulumul Qur'an Yayasan Bustanul Ulum Langsa telah terjadinya penunggakan listrik selama berbulan-bulan.

"Benar, tunggakan listrik terjadi selama 17 bulan dengan biaya sebesar Rp 116 juta. Tunggakan sebesar itu terjadi pada lampu Penerang Jalan Umum ‎(PJU) komplek Madrasah Ulumul Qur'an," kata Heru.

Menurutnya, dulu tagihan rekening listrik PJU komplek MUQ itu dibayar oleh Pemerintah Daerah. Namun hampir dua tahun ini rekening listrik tersebut tidak lagi dibayar oleh Pemko Langsa dengan alasan itu sudah masuk dalam komplek MUQ.

"Kalau tunggakan listrik tidak dibayar dalam waktu dekat, maka PLN akan memutuskan aliran listrik PJU MUQ, ‎untuk proses penagihannya sedang dicari jalan keluar oleh Manejer Rayon PLN Langsa," ungkap Heru.

Sementara itu, Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, Amiruddin Yahya kepada wartawan mengaku belum mengetahui soal tunggakan listrik PJU kompleks MUQ yang telah menunggak mencapai Rp 116 juta.

“Saya belum tahu itu. Nanti coba saya cek dulu ya untuk mengetahui pesoalannya," ujar Amiruddin Yahya.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...