Unduh Aplikasi

Muzamil Hasballah Mulai Dibanjiri Undangan Jadi Imam di Eropa

Muzamil Hasballah Mulai Dibanjiri Undangan Jadi Imam di Eropa
Munzamil Hasballah. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Muzamil Hasballah (23), imam muda asal Pidie yang terkenal melalui media sosial youtube mulai banjir undangan. Selain undangan di dalam negeri, sosok imam yang dikenal karena suaranya sama seperti imam di Masjidil Haram Mekkah itu juga mendapat undangan dari luar negeri.

Muzamil Hasballah mengaku sudah mendapat undangan untuk menjadi imam di Jerman. Selain itu selama ini dirinya juga sering di undang ke beberapa provinsi, seperti Jakarta, Aceh, dan Bandung.

"Ada beberapa negara yang sudah mengundang saya, salah satunya Jerman. Tapi belum ada kepastian kapan bisa berangkat kesana," kata Muzamil Hasballah, Senin (1/8) malam, usai menjadi imam salat Isya di Aceh Barat.

Walaupun banyak mendapat undangan ke berbagai daerah, lulusan kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) mengatakan tidak mengganggu aktivitasnya sebagai konsultan di salah satu perusahaan arsitektur di Bandung.

"Insyaallah perusahaan tempat saya bekerja sangat memberikan ruang bagi saya untuk memenuhi undangan menjadi imam salat diberbagai wilayah yang ada," ungkap Hasballah.

Muzammil--sapaan Muzammil Hasballah--mengaku kedatangan dirinya ke Aceh Barat guna memenuhi undangan dari Ikatan Masyarakat Pidie Raya (IMAPI) Kabupaten Aceh Barat guna menjadi pembaca ayat suci Al-quran dalam acara halal bihalal masyarakat Pidie.

Selain dipercaya dalam melantunkan ayat suci Alquran, Muzamil juga dipercaya untuk menjadi imam salat Mangrib, Isya dan Subuh di Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

Dari pantauan AJNN, ribuan masyarakat memadati masjid guna mengikuti salat Mangrib, dan Isya yang diimami oleh Muzammil Hasballah.

Sebagaimana diketahui acara halal bihalal yang digelar oleh IMAPI tersebut selain menghadiri Muzamil Hasballah juga menghadirkan Teungku H Fattahillah M.Com, anak dari salah satu ulama karismatik Aceh, Almarhum Tengku Ahmad Dewi.

Dalam undangan itu juga hadir Bupati Aceh Barat, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Kamaruddin, dan Anggota DPD- RI asal Aceh Ghazali Abbas Adan.

Komentar

Loading...