Unduh Aplikasi

Muncul Konflik Antar Desa, Camat Jaya Hentikan Pembangunan Gapura

Muncul Konflik Antar Desa, Camat Jaya Hentikan Pembangunan Gapura
Perwakilan Masyarakat Desa Babah Krueng bertemu Camat Jaya di kantor camat setempat. Foto: ist

ACEH JAYA - Pembangunan gapura yang dianggap sepihak menjadi pemicu terjadinya konflik antara masyarakat Desa Babah Krueng dengan masyarakat Desa Cut Dulang. Bahkan, masyarakat Babah Krueng menggelar aksi ke Kantor Camat Jaya, Aceh Jaya, meminta menghentikan pembangunan gapura itu.

Camat Jaya, Asrizal mengaku sudah menghentikan pembangunan gapura batas desa tersebut hingga ada kesepatan dan penyelesaian kedua belah pihak.

"Mulai hari ini sudah kami hentikan pembangunan gapura tersebut, dan akan dilanjutkan ketika ada kesepakatan antara kedua desa terkait tapal batas desa," kata Asrizal, Sabtu (5/1).

Sementara untuk penyelesaian tapal batas desa tersebut pihaknya berjanji akan menyelesaikannya dengan melibatkan pihak muspika, mukim dan kedua desa yang bersangkutan.

Baca: Warga Desa Babah Krueng Minta Camat Hentikan Pembangunan Gapura

"Kami komitmen akan menyelesaikan konflik tapal batas dalam bulan ini, sehingga pembangunan gapura dapat dilanjutkan kembali setelah ada kesepakatan bersama," ujar Asrizal.

Menurut Asrizal, sebelumnya pihaknya pada tanggal 30 Desember 2018 lalu juga sudah menyurati terkait penyelesaian tapal batas dan menghentikan pembangunan gapura. Pihaknya masih menunggu penyelesaian yang dilakukan tingkat kemukiman sesuai undang - undang dan qanun, bahwa penyelesaiannya dilakukan secara berjenjang.

"Sebenarnya kemarin itu bukan unjuk rasa tapi penyampaian aspirasi masyarakat untuk dapat diselesaikan ditingkat kecamatan," ungkapnya.

Komentar

Loading...