Unduh Aplikasi

Mulai Senin, Semua Sekolah di Aceh Jaya Akan Terapkan Proses Belajar Tatap Muka

Mulai Senin, Semua Sekolah di Aceh Jaya Akan Terapkan Proses Belajar Tatap Muka
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat memimpin rapat koordinasi terkait PBM tatap muka di ruang media Center Pemkab Aceh Jaya. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Setelah sekian lama proses belajar mengajar secara daring, kini semua instansi sekolah mulai dari SMA sederajat hingga SD sederajat akan kembali menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka.

Keputusan tersebut diambil Pemkab Aceh Jaya setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Forkopimda Aceh Jaya bersama dengan Komisi C DPRK Aceh Jaya, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Aceh Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Ketua MPD Aceh Jaya dan unsur SKPK terkait lainnya pada Kamis (22/10).

"Setelah di lakukan rapat koordinasi kemarin tentang Pembukaan kembali proses belajar mengajar tatap muka di satuan pendidikan dalam Kabupaten Aceh Jaya kita sepakat akan membuka kembali PBM tatap muka mulai Senin (26/10) besok dengan beberapa ketentuan," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, Jum'at (23/10).

Lanjut Irfan TB, adapun ketentuannya sebagaimana dengan kesimpulan rapat kemarin sebagai berikut:

Pertama yaitu, membuka kembali Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Satuan Pendidikan dalam Kabupaten Aceh Jaya mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan SLB.

Selanjutnya, proses PBM tatap muka dapat dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan setelah mendapat persetujuan dan rekomendasi dari orang tua atau wali siswa.

Lalu, Proses PBM tatap muka wajib mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) secara ketat yang diterbitkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan apabila Satuan Pendidikan tidak mengikuti SOP yang telah ditetapkan maka proses PBM tatap muka pada Satuan Pendidikan tersebut harus dihentikan sementara.

Dan yang terakhir, proses monitoring pelaksanaan PBM dilaksanakan oleh pengawas masing-masing Satuan Pendidikan dan melaporkan hasilnya secara berkala setiap minggu kepada penanggungjawab teknis bidang pendidikan.

Komentar

Loading...