Unduh Aplikasi

Mulai Bulan Depan, Berkunjung ke Museum Tsunami Tak Gratis Lagi

Mulai Bulan Depan, Berkunjung ke Museum Tsunami Tak Gratis Lagi
Spanduk sosialisasi harga tiket masuk ke Museum Tsunami

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akan menerapkan Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2016 tentang Retribusi Jasa Usaha Museum Tsunami Aceh.

Dengan diberlakukannya qanun tersebut maka ke depan seluruh masyarakat yang berkunjung atau berwisata ke Museum Tsunami Aceh tidak lagi gratis seperti biasanya, melainkan harus membayar tiket masuk dengan harga yang berbeda-beda mulai dari anak-anak, dewasa hingga tamu asing.

Koordinator Museum Tsunami Aceh, Almuniza Kamal membenarkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengambil tiket masuk kepada pengunjung museum. Untuk saat ini didepan pintu masuk museum sudah terpasang spanduk terkait akan adanya pengambilan tiket masuk yang dimulai pada 1 Oktober 2017. Namun kata dia, pengumuman yang dibuat ini hanya baru bentuk sosialisasi guna melihat respon masyarakat.

"Yang di spanduk mulai 1 Oktober 2017, saya ingin melihat respon masyarakat dulu bagaimana bila diberlakukan per 1 Oktober. Saat ini sedang proses masih sosialisasi," kata Almuniza Kamal kepada AJNN, (9/10).

Tetapi, Almuniza menegaskan, bahwa penerapan adanya tiket masuk ke museum ini sudah pasti dilaksanakan mengingat amanah yang terkandung dalam qanun Aceh nomor 2 tahun 2016 itu.

"Harus diberlakukan penarikan tiket masuk ke Museum Tsunami, cuman selama ini belum kita jelaskan dan kita terapkan, amanah qanun memang sudah mewajibkan kita melakukan pemungutan tiket masuk," jelasnya.

Almuniza juga menyampaikan terkait persoalan itu pihaknya akan duduk rapat dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan beberapa travel lalinnya untuk membicarakan masalah tersebut.

"Besok saya akan rapat dengan HPI dan beberapa travel," ujarnya.

Berdasarkan spanduk yang dibentangkan di depan loket pembelian tiket masuk museum sudah tertulis harga tiket yang akan diberlakukan yaitu bagi anak-anak/pelajar/mahasiswa Rp 2.000 per orang, Dewasa Rp 3.000, sedangkan untuk tamu asing Rp 10.000 per orang.

Foto: Spanduk pengumuman akan diberlakukannya tiket masuk ke Museum Tsunami Aceh

Komentar

Loading...