Unduh Aplikasi

Mulai 3 Mei, Penumpang Angkutan Umum dan Pribadi Wajib Bawa Surat Tes Antigen

Mulai 3 Mei, Penumpang Angkutan Umum dan Pribadi Wajib Bawa Surat Tes Antigen
Ilustrasi tes Covid-19. (FREEPIK)

BANDA ACEH - Penumpang angkutan umum dan pribadi yang melakukan perjalanan antar kabupaten/kota diwajibkan membawa surat keterangan tes antigen.

Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pemberlakuan membawa surat tes antigen bagi penumpang ini di mulai dari 3 sampai 17 Mei 2021.

"Bagi penumpang angkutan umum dan pribadi yang melakukan perjalanan wajib menunjukkan surat keterangan tes antigen. Jika tidak, maka kenderaan tersebut akan diputar balik," kata Kombes Pol Dicky, Minggu (2/4).

Ia menyebutkan para penumpang akan di lakukan pemeriksaan naik di terminal yang ada di setiap kabupaten kota oleh petugas gabungan dari TNI Polri, dinas kesehatan dan pihak dinas perhubungan.

"Pengawasan akan dilakukan secara menyeluruh terhadap para penumpang di setiap terminal yang ada. Selanjutnya setiap penumpang diminta menunjukkan surat keterangan tes antigen," ucapnya.

Kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan antar kabupaten kota dalam provinsi Aceh, kata Kombes Dicky diharapkan dapar melakukan tes antigen. Dan pihak Organda dan pengusaha angkutan umum agar menolak penumpang yang tidak membawa tes Antigen.

"Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid 19 di Aceh," ungkapnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...