Unduh Aplikasi

Mukhtar Terpilih sebagai Ketua KNPI Langsa

Mukhtar Terpilih sebagai Ketua KNPI Langsa
Mukhtar, Ketua KNPI Langsa terpilih untuk periode 2018-2021.

LANGSA - Mukhtar terpilih sebagai Ketua KNPI Langsa untuk periode 2018-2021 setelah berhasil mengalahkan rivalnya Rahmad Hidayat dalam Musda ke-V KNPI Langsa yang berlangsung di sekretariat KNPI setempat, Sabtu (22/9) malam.

Dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Langsa ke-V tersebut, Mukhtar mampu meraih 28 suara dari 53 pemilih, sementara rivalnya Rahmad Hidayat hanya memperoleh 21 suara, selebihnya 3 suara lagi abstain alias tidak memilih.

Baca: Lima Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua KNPI Langsa

Sebenarnya, ada lima kandidat yang mendaftarkan maju mencalonkan diri untuk merebut kursi Ketua KNPI Langsa. Namun dalam Musda tersebut, tiga kandidat masing-masing, Putra Zulfirman, Dely Novrizal dan Hamdani dinyatakan gugur karena tidak mendapat dukungan suara sebanyak 20 persen dari 53 suara sah.

Putra Zulfirman hanya memperoleh dukungan 10 suara, Dely Novrizal memperoleh 2 suara dan Hamdani 3 suara dukungan. Sementara Mukhtar mendapat 20 suara dan Rahmad Hidayat 14 suara untuk dukungan.

Karena hanya dua kandidat yang mendapat dukungan 20 persen, lantas pimpinan Musda yang dipimpin Bahtiar Husin, dibantu Adlin dan Hamid menetapkan dua nama yaitu, Mukhtar dan Rahmad Hidayat yang berhak melaju pada putaran kedua untuk pemilihan Ketua KNPI.

Muhktar, Ketua KNPI Langsa terpilih mengatakan, kemenangan dirinya menjadi Ketua KNPI Langsa adalah kemenangan bersama.

"Ini merupakan kemenangan kita bersama yaitu, untuk mempersatukan pemuda Langsa," kata Mukhtar.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra yang hadir menutupi Musda ke-V KNPI Langsa, meminta kepada Ketua KNPI Langsa terpilih agar terus berkoordinasi dengan OKP-OKP dan melanjutkan program-program kepemudaan yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...