Unduh Aplikasi

Mukhlis Rasyid, Pelatih yang Berhasil Raih Emas di PORA dan Porwil

Mukhlis Rasyid, Pelatih yang Berhasil Raih Emas di PORA dan Porwil
Mukhlis Rasyid. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Sepakbola menjadi hobi sebagian orang untuk mengisi waktu luang. Namun, tidak sedikit mereka yang menggemari permainan itu juga mampu menciptakan berbagai prestasi saat pertandingan berlangsung.

Mukhlis Rasyid, pria kelahiran Aceh Utara, 27 April 1982 itu, merupakan mantan pemain sepakbola yang aktif dan andal. Kini ayah dari dua orang anak itu menjadi pelatih Persatuan Sepak Bola Lhokseumawe (PSLS) dan pelatih Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

“Karena saya mantan pemain bola, dan sudah pensiun sebagai pemain,  maka saya melanjutkan karir dengan melatih generasi penerus,” kata MR sapaan-akrab-Mukhlis Rasyid kepada AJNN, Minggu (29/12).

Suami dari Hasnidar itu juga mengatakan, selama menjadi seorang pelatih, timnya sudah berhasil meraih sejumlah prestasi di berbagai ajang olahraga sepakbola tersebut.

Adapun sebagian dari prestasi yang di raih itu yakni juara Pekan Olahraga Jantho Aceh Besar, mampu meraih mendali emas di tahun 2018, juara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, meraih mendali emas di tahun 2019 dengan membawa nama Provinsi Aceh.

PSLS masuk ke 12 besar regional Sumatera di tahun 2019 dan PSLS masuk ke semi final Regional Aceh di tahun 2017 lalu.

“Yang paling berkesan yakni, kami mampu meraih juara PORA. Karena membutuhkan proses yang sangat panjang untuk bisa meraih mendali emas pertama kali untuk Kota Lhokseumawe di cabang olahraga sepakbola,” kata Pria asal Cot Batee, Kabupaten Bireuen itu.

Anak dari pasangan M Rasyid dan (Alm) Cut Darniati tersebut, juga memiliki berbagai kendala dan hambatan di cabang olahraga tersebut. Minimnya fasilitas dan keuangan tim menjadi hambatan untuk tim bisa meraih prestasi.

“Saya berpesan kepada generasi muda mendatang, percayalah pada proses pengembangan. Karena dalam dunia sepakbola malau tidak percaya pada proses maka karirnya tidak akan meningkat,” ujar MR

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...