Unduh Aplikasi

Muallaf Pulau Siumat di Simeulue, butuh pembinaan

Muallaf Pulau Siumat di Simeulue, butuh pembinaan
Ilustarsi muaalaf
SIMEULUE - Puluhan Kepala Keluarga (KK) Muallaf di pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur membutuhkan pembinaan dan pembekalan agama islam yang lebih spesifik.

Terkait dengan pembinaan dan pembekalan untuk muallaf tersebut disampaikan Kepala Desa Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Syahrul yang ditemui AJNN.Net. Rabu (12/2) kemarin.

"Warga kami yang Muallaf di pulau Siumat butuh pembinaan dan pembekalan agama dari Pemerintah Kabupaten Simeulue," kata Syahrul.

Lebih lanjut kata Syahrul, Selain itu tidak hanya peran dan dukungan dari Pemerintah namun juga menjadi tugasnya para ulama dan ustad yang ada di Kabupaten Simeulue untuk memperdalam pemahaman agama kepada para muallaf tersebut.

"kita tidak bisa lepas tangan dan jangan menganggap hal ini hanya tugas pemerintah semata, ini juga perannya para ulama dan ustad yang ada di Simeulue," imbuhnya.

Diketahui, Pemkab Simeulue jarang turun melakukan pembinaan kepada para muallaf di pulau Simeulue, juga termasuk para ulama dan ustad.

Adapun Muaallaf di pulau Siumat sebanyak 20 Kepala keluarga (KK) atau 30 jiwa. Keturunan dari Nias Sumatera Utara, yang telah puluhan tahun menetap di Kabupaten Simeulue.

|AHMADI
Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...