Unduh Aplikasi

Mualem Intruksikan Tidak Ada Pemotongan Dana Bantuan Desa

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf telah mengintruksikan kepada seluruh Komite Peralihan Aceh (KPA) yang berada di Aceh untuk tidak melakukan pemotongan dana bantuan desa.
"Saya sudah intruksikan agar jangan ada pemotongan dana bantuan desa," kata Mulem usai menghadiri Muswil Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (11/10).

Ia menyebutkan pemotongan dana bantuan bagi desa tersebut dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Saya sudah berkoordinasi dengan KPA untuk selidiki siapa yang melakukan pemotongan dana bantuan desa tersebut," ujarnya.

Seharusnya lanjut Mualem dana bantuan desa yang diberikan bisa dikawal bersama-sama agar dapat tercapainya pembangunan di setiap desa.

"Seharusnya kita mengawal dana tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan di perdesaan, bukan di potong," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya pemotongan dana pembangunan desa di 47 desa oleh KPA Sagoe di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara yang berkisar Rp 2 juta - Rp 3 Juta banyak mendapat kecaman dari berbagai kalangan.

"Saya kecewa dengan ulah oknum yang melakukan pemotongan itu, saya sudah intruksikan ke seluruh KPA agar tidak ada pemotongan desa untuk tujuan apapun, jika ada akan diberikan sangsi," tegas Mualem.

TOMMY

Komentar

Loading...