Unduh Aplikasi

Mualem Dukung Lahirnya DOB Kota Pantonlabu

Mualem Dukung Lahirnya DOB Kota Pantonlabu
Pertemuan Panitia Komite DOB Kota Pantonlabu bersama Mualem. Foto: Ist

ACEH UTARA - Dukungan terhadap lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Pantonlabu terus mengalir. Terkini, bekas Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau Mualem turut memberikan restu dan dukungan.

Dihimpun AJNN, dukungan dari Mualem yang juga Ketua DPA Partai Aceh tersebut disampaikan saat digelar pertemuan dengan komite pemekaran DOB di kawasan Pantonlabu, Sabtu (27/1).

"Tadi kami gelar pertemuan dengan Mualem. Intinya beliau mendukung penuh rencana pemekaran DOB Kota Pantonlabu, apalagi Mualem juga putra daerah," ujar Ketua Komite DOB, Hendra Nurdin.

Pihaknya menambahkan, setelah melakukan penggalangan dukungan dari seluruh gampong, kini pihaknya intens membangun komunikasi dengan para pimpinan lintas partai politik.

Baca: Penampakan Bentuk dan Filosofi Lambang DOB Kota Pantonlabu

"Pertemuan tadi juga dihadiri Ketua Gerindra Aceh TA Khalid dan Ketua PAN Anwar Ahmad. Pada prinsipnya kami terus membangun komunikasi dengan berbagai tokoh lintas parpol," ungkapnya.

Sebelumnya, kata Hendra, pihaknya juga sudah mendapatkan dukungan dari pembina DOB, Syafruddin Budiman (Hanura) dan telah menjalin silaturahim dengan berbagai tokoh lintas partai lainnya.

"Insyaallah semua pimpinan parpol yang telah kami temui mendukung penuh percepatan DOB Pantonlabu. Termasuk juga Ketua DPR Aceh dan DPRK Aceh Utara," sebutnya.

Sehari sebelumnya, Komite DOB Pantonlabu juga menggelar pertemuan dengan perwakilan keuchik dari lima kecamatan.

"Untuk dukungan rekomendasi dari pemerintah gampong yang masuk dalam rencana wilayah pemekaran DOB sudah 85 persen. Sisanya dalam waktu dekat menyusul," imbuh Hendra.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menggelar deklarasi akbar sekaligus menyerahkan secara resmi proposal pemekaran DOB Kota Pantonlabu ke Pemkab Aceh Utara dan gubernur sebelum dilanjutkan ke Kemendagri untuk didaftarkan.

Komentar

Loading...