Unduh Aplikasi

Mualem: Aceh Tidak Boleh Pakai Pemain Luar di PON Papua

Mualem: Aceh Tidak Boleh Pakai Pemain Luar di PON Papua
Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf. Foto: AJNN.Net/Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem meminta semua pihak yang terkait dengan pembinaan olah raga di Aceh untuk mengoptimalkan atlet lokal dengan tidak mendatangkan atlet dari luar Aceh.

Hal ini disampaikan Mualem usai melantik pengurus KONI Aceh Tengah, Senin (2/12) di Aula Ummi, Pendopo Bupati Aceh Tengah, Takengon.

"Selama kepengurusan saya, saya minta mari perkuat pembinaan Atlet lokal. Jangan seperti dulu asal ada event olah raga tingkat nasional seperti PON kita selalu "membeli" atlet dari luar Aceh, hal itu menurut saya tidak cocok," ujar Mualem.

Menurut Mualem, sejelek apapun kualitas atlet lokal, wajib mengambil atlet sendiri. Mualem meminta kebiasaan yang pernah terjadi di masa lalu jangan terulang kembali.

"Dulu kita bisa dapat 2 sampai 3 mendali emas, namun karena yang mendapatkannya dari atlet "impor" maka kurang menarik, namun kalau atlet tersebut berasal dari Aceh, maka akan menjadi kepuasaan tersendiri bagi kita," ujar Mualem.

Secara terpisah, Mualem ketika diwawancarai AJNN, mengatakan pihaknya menagetkan 15 hingga 17 medali emas di PON XX 2020 di Papua. Hal ini berangkat dari pengalaman pada Porwil di Riau beberapa waktu yang lalu, dari target 9 mendali emas, Aceh saat itu bisa mendapatkan 14 mendali emas.

Fauzi Cut Syam

Komentar

Loading...