Unduh Aplikasi

MTQ Aceh Tengah ke-31 resmi diperlombakan

MTQ Aceh Tengah ke-31 resmi diperlombakan
Penyerahan piala bergilir, Dok Istimewa
ACEH TENGAH - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Tengah ke XXXI tahun 2014 resmi dibuka, Selasa (13/10), di terminal Belang Kekumur Celala. Perhelatan MTQ tersebut memperlombakan 6 cabang perlombaan yang diikuti oleh 14 Kecamatan dengan 400 peserta.

Acara tersebut dibuka langsung Bupati Aceh Tengah Nasaruddin. Dalam sambutan, Ia mengajak segenap lapisan masyarakat di dataran tinggi Gayo untuk memaknai perhelatan dua tahunan itu.

"MTQ bukan formalitas dua tahunan belaka, tetapi ada nilai-nilai yang harus kita cermati dan merupakan sebuah ajang yang bertujuan untuk melahirkan qari dan qari'ah yang akan mengharumkan nama daerah," kata Nasaruddin.

Pelaksanaan MTQ merupakan wujud Pemerintah Daerah dalam mensukseskan implementasi syariat Islam secara kaffah. Ia juga berpesan agar minat membaca, mempelajari, mengkaji dan meneliti isi kandungan Al-Quran tidak boleh memudar usai MTQ.

"Apalagi selain unik dan otentik, penelitian membuktikan tidak ada kontradiksi di dalamnya, bahkan isi kandungan Al-Quran tidak pernah bertentangan dengan sains modern," ujarnya.

|SP

Komentar

Loading...