Unduh Aplikasi

MTQ Aceh ke 34, Pijay Targetkan Masuk Lima Besar

MTQ Aceh ke 34, Pijay Targetkan Masuk Lima Besar
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya menargetkan minimal masuk lima besar pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke 34 tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

"Saat ini tengah melakukan seleksi sekaligus TC terhadap calon qari qariah yang akan dikirim mengikuti MTQ ke 34 di Kabupaten Pidie. Pidie Jaya menargetkan minimal masuk dalam lima besar," kata Kepala Bagian Kesra Sekdakab Pidie Jaya, Jailani kepada wartawan, Selasa (2/4).

Jailani menjelaskan, seleksi sekaligus TC itu dilakukan terhadap para juara MTQ Pidie Jaya yang di laksanakan di Kecamatan Ulim tahun lalu.

Seleksi dan TC tersebut dilakukan sebanyak dua kali kepada qari dan qariah yang mendapat juara 1, 2 dan 3 pada MTQ Pidie Jaya itu, sehingga menyisakan satu orang terbaik untuk masing-masing cabang yang diikuti.

Dijelaskan, cabang tilawah yang akan diikuti dalam MTQ tingkat propinsi nanti adalah sebanyak delapan cabang. Setipa cabang akan dipilih satu orang putri dan satu orang putra. Demikian juga untuk grup juga terdiri dari putra dan putri.

"Diperkirakan Kabupaten Pidie Jaya akan mengirim sebanyak 52 orang kafilah pada ajang MTQ tingkat Propinsi Aceh ke 34 tersebut," imbuhnya.

Komentar

Loading...