Unduh Aplikasi

MPU: Pembubaran FPI Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan Antar Warga

MPU: Pembubaran FPI Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan Antar Warga
Wakil ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali. Foto: AJNN/Tommy.

BANDA ACEH - Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengharapkan pembubaran Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah jangan sampai melahirkan kebencian di antara sesama umat yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Pelarangan ormas FPI merupakan kewenangan pemerintah. Kami berharap jangan sampai menimbulkan perpecahan antar warga," kata Tgk Faisal Ali usai silaturahmi ulama Aceh dengan Kodam IM, Rabu (30/12).

Terkait keberadaan FPI di Aceh, menurut Lem Faisal panggilan akrab Tgk Faisal Ali, sama dengan ormas lainnya. Tidak ada kegiatan mereka yang melanggar aturan.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan FPI Sebagai Ormas Terlarang

"Setahu saya, FPI di Aceh tidak pernah melakukan kegiatan negatif yang melanggar aturan. Tidak pernah melakukan aksi-aksi yang menakutkan masyarakat," ujarnya.

MPU Aceh, kata Lem Faisal, tetap menghormati langkah-langkah di ambil pemerintah, jika keputusan itu di ambil untuk penegakkan hukum, bukan karena alasan lain.

"Saya harap pemerintah harus betul-betul adil dalam mengambil keputusan, pembubaran FPI harus dengan ketentuan dan aturan hukum," ungkap Lem Faisal.

Komentar

Loading...