Unduh Aplikasi

MotoGP Prancis Resmi Ditunda karena Virus Corona

MotoGP Prancis Resmi Ditunda karena Virus Corona
Ilustrasi MotoGP Prancis 2019. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

MotoGP Prancis yang dijadwalkan berlangsung pada 17 Mei resmi ditunda seiring penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi.

MotoGP 2020 belum berhasil memulai balapan musim ini lantaran situasi yang masih belum pasti. Setelah MotoGP Spanyol, kini giliran MotoGP Prancis yang mengalami penundaan.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Grand Prix Prancis, yang sedianya berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 15-17 Mei mendatang. Outbreak dari virus corona membuat ajang ini harus ditunda dan dijadwal ulang," tulis pernyataan dari MotoGP tersebut.

MotoGP Prancis belum menetapkan tanggal pengganti lantaran situasi yang belum pasti di tengah krisis akibat pandemi corona ini. Sejumlah tanggal lowong yang ada di akhir tahun pun sudah diisi oleh jadwal pengganti seri sebelumnya yang juga mengalami penundaan.

MotoGP Prancis adalah seri keenam MotoGP yang batal atau mengalami penundaan. Sebelumnya seri Qatar terpaksa dibatalkan sedangkan lima seri berikutnya yaitu Thailand, Amerika Serikat, Argentina, Spanyol, dan Prancis mengalami penundaan.

Seri berikutnya yang ada di jadwal MotoGP 2020 adalah MotoGP Italia yang direncanakan berlangsung pada 31 Mei mendatang.

 

Komentar

Loading...