Unduh Aplikasi

Monyet di Inggris "tak ada pisang tauge pun jadi"

Monyet di Inggris "tak ada pisang tauge pun jadi"
220277 620, Monyet
MONYET identik dengan buah berwarna kuning ini. Hingga sebuah kelakar muncul, siapa yang makan pisang maka mirip dengan monyet. Namun, hal ini tidak lagi diberlakukan di sebuah kebun binatang di barat daya Inggris.

Pengurus Kebun Binatang Paignton di Devon tidak lagi memberi makan monyet dengan pisang. Sebagai gantinya, mereka memberi si binatang cerdas itu sayuran berdaun dan kecambah diantaranya tauge.

Diberitakan CNN, petugas kebun binatang mengatakan pisang yang ditanam manusia merupakan makanan yang berkalori dan memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Pisang ini lebih manis jika dibandingkan dengan pisang yang tumbuh liar. Mereka mengklaim pisang justru berdampak buruk bagi kesehatan dan bisa merusak gigi monyet.

“Pisang yang ditanam untuk konsumsi manusia kaya gula dan kalori,” kata juru bicara kebun binatang, Philip Knowling. “Pisang ini bagus untuk manusia, tetapi tidak untuk monyet.”

Karena kebun binatang ini belum mampu menemukan pemasok pisang liar yang tumbuh alami, maka mereka memutuskan untuk memberikan sayuran dan kecambah.

Perubahan signifikan terlihat sejak pisang ditarik dari daftar makanan hewan berbulu ini. Menurut Knowling, bulu monyet menjadi lebih bersih, tebal dan begitu sehat. Beberapa monyet kecil yang biasanya agresif pun kini menjadi lebih tenang.

| TEMPO

Komentar

Loading...