Unduh Aplikasi

Modus Baru di Aceh Timur, Pencuri Meracun Ternak

LANGSA - Warga Dusun Setia, Desa Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur selama ini diresahkan dengan modus baru pencurian hewan ternak.

"Pencuri terlebih dahulu meracun binatang, setelah tumbang selanjutnya pencuri baru membawa lari hasil curiannya," kata Kepala Lorong Dusun Setia M. Yusuf kepada AJNN, Rabu (14/10).

Ironisnya kata dia, aksi pencurian tersebut sudah berlangsung selama satu tahun, tetapi baik warga maupun polisi belum berhasil mengungkap siapa pelakunya.

Menurutnya, pencurian binatang ternak tersebut tidak dilakoni oleh seorang pelaku, tetapi diyakini melebihi dari satu orang.

"Pertama sekali yang diincar pencuri merupakan hewan ternak jenis kambing, namun sekarang sudah beralih ke lembu atau kerbau," terang M. Yusuf.

Kasus terbaru, kata M. Yusuf, terjadi Selasa siang (13/10) kemarin, di mana seekor lembu miliknya jadi sasaran pencurian. Namun, karena ketahuan, lembu yang telah diracun tak sempat dibawa lari.

"Sebelum lembu saya, pada hari sebelumnya lembu dan kambing masyarakat juga mengalami hal yang sama," kata dia.

Lanjutnya, salah seorang warga pernah melihat ada beberapa orang sedang membawa kambing pada pukul 04.00 Wib pagi. Berarti aksi pencurian itu sengaja dilakukan pada malam hari ketika warga lelap tidur.

Yang cukup memprihatinkan, kata M. Yusuf, kehilangan ternak bahkan juga dialami beberapa warga yang notabenenya adalah warga sangat miskin. Hal itu membuat ekonomi warga semakin sulit.

| ASRUL
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...