Unduh Aplikasi

Mobil Tangki Milik Pemkab Pijay Diduga Digelapkan

Mobil Tangki Milik Pemkab Pijay Diduga Digelapkan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Sejak menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) pada tahun 2017, hingga saat ini satu unit mobil tangki tidak diketahui keberadaannya.

Mobil tangki air keluaran tahun 2011 dengan nomor polisi BL 9007 AN dan nomor mesin W04DTRJ36249 itu menjadi temuan BPK-RI karena keberadaannya menghilang dari peredaran.

"Mobil itu (mobil tangki) sampai saat ini belum diketahui dimana keberadaannya," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya melalui Kabid Aset, Bustami kepada AJNN, Rabu (27/11).

Bustami menjelaskan, mobil tersebut ditempatkan pada instansi Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup. Namun sejak jadi temuan BPK, pihaknya terus mencari keberadaan mobil tanki berwarna kuning itu. Namun hasilnya nihil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Pertamanan (KLHP) Pidie Jaya, Syukri Itam yang dikonfirmasi AJNN menyebutkan, pihaknya telah menyerahkan pencarian mobil tangki tersebut ke bidang aset.

Katanya, di Kecamatan Bandar Dua terdapat satu unit mobil tangki. Namun ia tidak mengetahui apakah mobil tersebut yang menjadi temuan BPK pada tahun 2017 lalu itu.

"Di Ulee Glee (Kecamatan Bandar Dua) ada satu mobil tangki, tapi nanti saya tanyakan dulu ke kabid saya. Untuk pencarian mobil tangki BL 9007 AN itu telah kami serahkan ke bidang aset," jelas Syukri.

Komentar

Loading...