Mobil Tabrak Pembatas Jalan di Aceh Besar, Satu Orang Meninggal Dunia

Mobil Tabrak Pembatas Jalan di Aceh Besar, Satu Orang Meninggal Dunia
Mobil Brio menabrak pembatas jalan di Aceh Besar, satu orang meninggal dunia. Foto: Dirlantas Polda Aceh.

ACEH BESAR - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Banda Aceh - Meulaboh desa Layeun Kecamatan Leupung Aceh Besar, Minggu (21/11) sekira pukul 12.30 WIB. 

Mobil Brio dengan nomor polisi BL 1840 C yang dikemudikan Nasmadi (56) menabrak pembatas jalan. Satu penumpang bernama Rusnarawati di kabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. 

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky mengatakan  kecelakaan itu terjadi saat mobil Brio melaju dari arah Meulaboh menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi kejadian mobil tersebut bilang kendali dan melaju ke arah jalan pinggir kiri sehingga menabrak besi pembatas jalan. 

"Akibat kejadian itu istri pengemudi meninggal dunia," kata Dicky. 

Hasil penyelidikan sementara, kata Dicky diduga pengemudi mengantuk saat melaju, sehingga ke pinggir jalan. 

"Dugaan sementara sopirnya ngantuk. Pihak Satlantas Polres Aceh Besar telah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut," ujarnya. 

Atas kejadian ini, Dirlantas Polda Aceh menghimbau kepada masyarakat, agar tidak memaksakan membawa kendaraan apabila mengantuk dan istirahat di rest area. 

"Selama tahun 2021, lebih dari 100 kasus kecelakaan Lalulintas di wilayah Aceh disebabkan karena mengantuk," ungkapnya. 

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini