Unduh Aplikasi

Mobil Rombongan Tunangan Kecelakaan di Pidie, Satu Orang Meninggal Dunia

Mobil Rombongan Tunangan Kecelakaan di Pidie, Satu Orang Meninggal Dunia
Nurdin Hasan (54) sedang menemani cucunya yang sedang dirawat di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli, usai kecelekaan. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Mobil L300 jenis pick up nomor polisi (Nopol) BL 8325 KN yang membawa rombongan tunangan asal Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mengalami kecelakaan tunggal di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya berdekatan Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu (8/3).

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, dua orang terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh dan belasan lainnya di rawat di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Berdasarkan keterangan Nurdin Hasan (54), korban kecelakaan di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, saat pulang dari Banda Aceh usai acara pertunangan anak perempuanya. Rombongan berjumlah 12 orang berangkat ke Banda Aceh pada Jumat (6/3) .

"Mobil yang kami tumpangi terbalik dibelokan yang tak jauh dari Simpang Beutong," katanya sambil menemani cucunya yang juga korban kecelekaan.

Saat kecelakaan itu, dirinya duduk di samping sopir bernama Maulidin, setiba di lokasi kejadian mobil tersebut tiba-tiba oleng dan terbalik.

"Saya sempat terguling-guling dalam mobil saat mobil terbalik, saya selamat dari kejadian nahas itu," ujarnya.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun AJNN di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli, satu orang dalam rombongan itu yang meninggal dunia bermana Jailani (43), sementara dua orang yang dirujuk ke RSUZA Banda Aceh adalah Sakdiah (60), Aminah (32) dan belasan lainnya masih dalam perawatan.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...