Unduh Aplikasi

Mobil Pengangkut Material Proyek Rusak Jalan Desa

Mobil Pengangkut Material Proyek Rusak Jalan Desa
Salah seorang warga sedang melewati jalan di Gamong Jempa Barat
BLANGPIDIE - Pengerjaan proyek saluran di Gampong Persiapan Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan sangat mengganggu kenyamanan warga setempat. Pasalnya, mobil pengangkut material yang hilir-mudik membuat jalan rusak dan menciptakan lobang hampir di sepanjang badan jalan.

"Sangat meresahkan kami para pertani saat kami mengangkut hasil panen, karena badan jalan sudah dipenuhi lubang," tutur salah seorang warga kepada AJNN Kamis (7/10) saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, kondisi dipeparah jika hujan turun yang menyebabkan jalan berlumpur dan licin sehingga aktivitas petani sangat terkendala.

"Ini satu-satunya jalan yang digunakan petani ke sawah, saat musim hujan, kami sangat susah untuk melaluinya karena kondisi becek," katanya.

Geuchik Jumpa Barat, Azhar Has saat dihubungi AJNN membenarkan kerusakan jalan disebabkan mobil dengan muatan material proyek melintasi jalan itu setiap harinya.

"Sudah sering dapat laporan warga, jika badan jalan tidak diperbaiki, kita berhentikan saja para pekerja, ini bukan memperbaiki gampong tapi sebaliknya menghancurkan,” ujar Azhar.

Ia berharap dinas terkait untuk menegur rekanan proyek tersebut dan menimbun kembali jalan yang berlubang sehingga aktivitas pertani tidak terganggu.

Ia juga menjelaskan, sebelum jalan itu rusak warga bisa dengan leluasa mengangkut hasil panen menggunakan becak. Namun sekarang, jangankan dengan becak, motor saja susah melewati jalan itu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaa Umum, Rahman Fajri mengaku pihaknya tidak mengetahui adanya pengerjaan proyek di Gampong itu.

"Sejauh ini tidak ada pemberitahuan, biasanya ada," katanya.

Ia juga berjanji akan mengecek langsung ke lapangan. "Nanti akan kita kros cek langsung ke lokasi, siapa rekanannya dan akan kita tegur," tutupnya.

| JULIDA FISMA
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...