Unduh Aplikasi

Mobil Pengangkut Kayu Ilegal Masuk Jurang di Geumpang

Mobil Pengangkut Kayu Ilegal Masuk Jurang di Geumpang
Mobil truk bermuatan kayu terjungkal di dalam jurang di jalan Geumpang-Meulaboh. Foto: Ist

PIDIE - Mobil colt diesel warna kuning Nopol BL 8707 Z bermuatan kayu terjungkal dalam jurang di jalan Geumpang-Meulaboh tepatnya di Gampong, Bangkeh kilometer 3 Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendi Oktama kepada wartawan, Sabtu (16/5) mengatakan, mobil bermuatan kayu tersebut mengalami lakalantas tunggal pada Kamis (14/5) sekira pukul 06.30 WIB yang dikemudikan FK (32) bersama temanya AM (33) yang melansir kayu dari Kecamatan Geumpang, dan IQ (29) asal Kecamatan Tangse.

"Setelah melakukan pemerikasaan awal mereka membawa kayu hasil hutan tanpa dilengkapi dengan kelangkapan surat atau dokumen yang sah dari pejabat yang berwenang,” ujarnya.

Eko Rendi menuturkan, sopir truk FK dijemput personil dikediamanya di Kecamatan Geumpang yang sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Geumpang dengan kondisinya tidak terlalu parah. Sementara AM (tukang lansir kayu) juga ikut diamankan, naman karena mengalami trauma sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Sigli. Sedangkan IQ masih dalam dalam pencarian.

“Barang bukti kayu sebanyak 3.31 kubik atau 250 keping kayu olahan jenis rimba campuran dan satu unit mobil colt diesel saat ini sudah diamankan di Mapolres Pidie,” ujarnya.

Komentar

Loading...