Unduh Aplikasi

Mobil Mewah di Aceh Masih Banyak Gunakan Premium

Mobil Mewah di Aceh Masih Banyak Gunakan Premium
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pertamina melihat saat ini masih banyak pengguna mobil mewah yang harganya mencapai Rp 300 juta memakai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. Seharusnya mereka mulai beralih ke yang lebih baik yakni jenis pertamax atau pertalite.

Bahkan, pengguna mobil mewah di Aceh rela mengantri jauh demi mendapatkan BBM bersubsidi tersebut. Hal itu terlihat hampir setiap hari di seluruh SPBU yang ada di Aceh.

Untuk merubah pola pikir masyarakat menengah ke atas itu, Pertamina kini meluncurkan program baru bernama “Malu Antri Premium.” Rabu (23/10) di SPBU Lamsayeun Aceh Besar.

Pihak pertamina berharap, program ini dapat menyadarkan masyarakat yang memiliki kendaraan mewah supaya tidak ikut mengantri lagi untuk mengisi premium.

Branch Manager Pertamina Aceh Ferry Pasalini mengatakan, tujuan pihaknya mensosialisasikan program itu karena dilihat memang mayoritas SPBU di Aceh selalu ada antrian panjang di pengisian premium. Bahkan, kendaraan keluaran terbaru atau mobil mewah cukup banyak terlihat.

"Jadi kami mengimbau beralih ke minyak yang lebih baik sesuai dengan rekomendasi pabrik kendaraan. Ada pertamax, pertalite atau pertamax turbo," kata Ferry Pasalini kepada wartawan, Rabu (23/10).

Disini, kata Ferry, mereka sedang berusaha untuk menyadarkan para konsumen premium supaya beralih ke yang lebih baik yaitu Pertamax.

Memang, secara regulasi dari pemerintah tidak ada aturan yang melarang menggunakan premium, tetapi ini sifatnya hanya memberikan saran saja.

"Bukan ngak boleh, tapi kita mengimbau agar pengguna cerdas memilih BBM sesuai kebutuhan kendaraannya," ujarnya.

Karena itu, Ferry berharap, mulai saat ini masyarakat yang memiliki mobil keluaran terbaru atau mobil mewah agar segera beralih ke yang lebih baik.

Komentar

Loading...